Sejak Semalam, 141 Kendaraan Pemudik Diputarbalikkan di Pospam Cikarang Barat

Berita

Kabagbinop Lalin Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali menyebut hingga semalam masih ada kendaraan masyarakat yang diputarbalikkan ke Jakarta dari Pospam penyekatan Gerbang Tol Cikarang Barat.

“Iya jadi sampai pemantauan kami terakhir semalam masih ada beberapa warga yang nekat memaksa mudik. Tapi kami tetap keluarkan dari jalan tol, lalu kami kembalikan ke Jakarta,” kata Dermawan di Gerbang Tol Cikarang Barat, Jawa Barat, Kamis (7/5/2020).

Dermawan mengatakan kendaraan pemudik yang diputarbalikkan masih beragam, mulai kendaraan pribadi, Elf, hingga kendaraan carter. Dari data yang dihimpun sejak semalam, total ada 141 kendaraan pemudik yang dikembalikan ke Jakarta dari Tol Cikarang Barat.

Sejak Rabu (6/5) pukul 18.00 hingga 20.00 WIB terdapat satu kendaraan pribadi dan lima kendaraan umum yang dikembalikan ke Jakarta. Lalu dari pukul 20.00 hingga 22.00 WIB, total 34 kendaraan pemudik yang dikembalikan.

Lonjakan jumlah kendaraan pemudik yang dikembalikan ke Jakarta dari Tol Cikarang Barat terjadi pada tengah malam, yakni mulai pukul 00.00 hingga 04.00 WIB dengan total 78 kendaraan.

Terkait lonjakan jumlah kendaraan pemudik yang dikembalikan pada tengah malam, Dermawan mengatakan pihaknya selalu siap sedia mengamankan check point di Tol Cikarang Barat selama 24 jam penuh.

“Iya, itu memang kalau orang mau mudik biasanya berangkat malam ya. Dari Jakarta jam 9 atau 10 malam supaya nanti sampai kampungnya pagi. Dari hari pertama memang seperti itu ada peningkatan di jam malam. Tapi tidak jadi masalah. Kami selalu siap 24 jam, personel kami yang jaga total 60 orang di sini,” tandasnya.

sumber : korlantas.polri.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *