Selama 12 Jam, Bhabinkamtibmas Bulbar Periksa 20 Kendaraan Masuk Wilayah SBT

Berita

Merebaknya Covid-19 yang melanda sejumlah negara, termasuk Indonesia memang cukup meresahkan, termasuk di Provinsi Maluku. Usaha untuk menghambat meluasnya virus ini terus diupayakan dalam bentuk pencegahan.

Seperti yang dilakukan para personil Polsubsektor Banggoi, Polres Seram Bagian Timur, yang dipimpin Ipda Syarif Sampulawa bersama 4 (Empat) orang anggotanya,  Bripka Muh Tahlil. Sambas, Bripka I Gede Ari Sedana Putra, Bripka Sujarwo Dzurimi, dan Bripka Mardinsyah Halik, saat bersama Babinsa setempat membantu petugas Puskesmas Banggoi pada kegiatan pemeriksaan suhu badan serta penyemprotan anti septic kepada setiap warga yang melintas di perbatasan Seram Bagian Timur dan Maluku Tengah, Sabtu (22/8/2020).

Bhabinkamtibmas Bulbar Bripka Amin mengatakan, “hari ini kami tim gabungan satgas covid sudah memeriksa delapan belas orang warga yang masuk ke wilayah SBT dan Allhamdulillah, berjalan lancar, sejauh ini belum ada warga yang terdeteksi dengan ciri-ciri terinfeksi virus corona, kami berharap seterusnya seperti itu”, ujar Bripka Amin.

Ia juga sempat menjelaskan bahwa giat tersebut bertujuan untuk melakukan pengawasan dan pengamanan perbatasan pintu masuk Seram Bagian Timur dari penyebaran virus corona.

“Setiap warga yang melintas satu per satu kami periksa suhu tubuhnya dengan thermogun,  jika ada yang terindikasi corona, maka kami akan tahan dan isolasi sementara di Pos Kami, semua kami lakukan demi kebaikan bersama”, kata, Bripka Amin. 

Sumber: Humas Polres Seram Bagian Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *