Empat Ratus Kendaraan per Hari Ditilang ETLE Polda Metro Jaya

Berita Road Safety

Jakarta. Sebanyak 300 hingga 400 pelanggar lalu lintas ditilang ETLE oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya,

“Iya rata-rata 300 sampai 400 kendaraan yang ditilang. Karena yang lain, masih kita melakukan edukasi. Itu per hari,” ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar, Kamis (1/4/2021).

Dikatakan Fahri, polisi masih memberikan edukasi kepada pelanggar di 41 titik kamera ETLE baru, sehingga belum dilakukan penindakan. Termasuk, dalam pelaksanaan ETLE mobile.

“Artinya di kamera 41 tambahan dan ETLE mobile itu kita masih lakukan edukasi. Karena semenjak kita launching sampai sekarang pasti masyarakat butuh informasi. Apalagi ini jenis pelanggaran baru-baru, misal pelanggaran over load dan sebagainya. Kita masih melakukan sosialisasi karena seperti yang dulu-dulu kita saat launcing, sosialisasi dulu,” ungkapnya.

Menyoal sampai kapan tahap sosialisasinya, Fahri menuturkan, kebijakannya bergantung pada hasil evaluasi dan keputusan pimpinan.

“Rencananya satu bulan. Tapi kalau memang dipercepat kami akan informasikan. Rencananya tetap kita akan sosialisasikan agar masyarakat terbiasa, misal jalur busway sudah ada CCTV (ETLE) dan jalan tol ada CCTV, nah ini kita masifkan,” katanya.

Diketahui sebelumnya, Ditlantas Polda Metro Jaya mengoperasionalkan 41 kamera ETLE baru, setelah sebelumnya terpasang 57 unit ETLE. Total kamera ETLE yang beroperasi saat ini berjumlah 98 unit.

sumber berita satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *