Sidak ke Stasiun dan Terminal, Dirlantas Polda Metro Soroti Protokol Kesehatan

Berita

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mendatangi sejumlah titik keramaian warga jelang pelaksanaan Idul Adha. Beberapa lokasi itu antara lain Stasiun Juanda, Terminal Kampung Rambutan dan Pulo Gebang.

Beberapa titik yang dipantau adalah tempat kedatangan dan kepergian penumpang, batas jarak antrian tiket dan ketersediaan sarana kebersihan.

Dirlantas mengatakan, kedatanganya untuk melakukan pengecekan soal protokol kesehatan mengingat bakal terjadi libur panjang Idul Adha.

“Kami melihat apakah menjelang libur Idul Adha ini ada peningkatan jumlah penumpang atau tidak. Kemudian, terkait dengan itu bagaimana protokol COVID-19 ini diberlakukan di tempat keberangkatan tersebut,” kata Dirlantas di Stasiun Juanda, Jakarta Pusat, Kamis (30/7).

Dirlantas melanjutkan, pengecekan ini bagian dari Operasi Patuh Jaya untuk meningkatkan disiplin warga yang kini mulai mengendur. Namun, ia melihat kondisi penerapan protokol kesehatan di Stasiun sudah berjalan baik.

“Biasa jadi upaya-upaya yang dilakukan oleh baik pihak stasiun maupun melaksanakan kebijakan dari gugus tugas termasuk dengan dibantu pengamanannya oleh TNI dan Polri saya kira sudah berjalan cukup baik;” ungkap Dirlantas.

Dirlantas menyebut, adanya aturan soal pembagian jam kerja mampu menekan adanya lonjakan jumlah penumpang kereta.

“Dengan pembagian shifting tersebut berjalan dengan baik dan tadi hasil saya komunikasi dengan pak kepala stasiun memang sudah ada perubahan,” ungkap Dirlantas.

“Jadi para penumpang tidak lagi bertumpuk pada satu waktu, pulangnya pun tidak bertumpuk pada satu waktu jadi mereka tersebar,” imbuh Dirlantas.

Dirlantas memastikan, pihaknya bakal memantau juga arus mudik saat libur Idul Adha terutama di terminal bus.

“Kami lihat sejauh mana ada peningkatan penumpang angkutan umum untuk melaksanakan libur Idul Adha. Kami perkirakan puncaknya akan terjadi hari ini malam ini untuk kepadatan lalu lintas,” tutup Dirlantas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *