Sigap Tanggap Hadapi Pandemi Covid-19, Presiden RI Berikan Apresiasi Kinerja TNI-Polri

Berita

Kepolisian Negara Republik Indonesia terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat Indonesia dan juga dalam bertugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda Indonesia serta seluruh negara di dunia.

Kesiapsiagaan serta keseriusan TNI Polri dalam melaksanakan tugas tersebut mendapatkan apresiasi yang begitu mendalam dari Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo.   Ucapan terimakasih serta apresiasi yang disampaikan tersebut mendasar pada semua kegiatan dan secara khusus  telah membantu dalam menangani masalah sosial yang ada di Indonesia ditengah pandemi Covid-19, seperti membuat sejumlah dapur umum di setiap daerah. Tak hanya membuka dapur umum, para anggota juga membagikan sejumlah sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu, Operasi Terpusat Kepolisian dengan sandi Operasi Ketupat tahun  2020 juga telah sukses dilaksanakan oleh Polri dalam mengawal kebijakan larangan mudik bagi masyarakat ditengah pandemi Covid-19 guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Apresiasi serta rasa bangga yang disampaikan oleh Presiden RI juga melihat atas inovasi serta kinerja Polri yang begitu serius dalam membantu Pemerintah RI dalam menangani pandemi Covid-19, sebut saja inovasi Kampung Tangguh Semeru yang berada di Jawa Timur dibawah pimpinan Irjen Pol. Dr. Drs. H.M. Fadil Imran, M.Si., Kampung Siaga Covid-19 di Jawa Tengah dibawah pimpinan Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K, serta Kampung Tangkal yang berada di Sumatera Selatan dibawah pimpinan Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri, M.M.

Pencegahan Karhutla juga tidak luput dari perhatian Polri ditengah tugas menjaga keamanan serta ketertiban bangsa Indonesia. Begitu luasnya cakupan tugas Polri tersebut turut mendapatkan respon yang baik dari masyarakat Indonesai menurut hasil survey yang telah dilakukan. Hal tersebut Kembali ditegaskan oleh Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si.

“Sedangkan untuk hasil survey keamanan selama Covid-19. Sebanyak 72,6% responden cukup yakin dengan Polri dalam menjaga keamanan selama wabah corona berlangsung dan 70,7% cukup yakin dengan TNI,” ungkap Kapolri.    

Untuk diketahui bersama, telah dilaksanakan oleh survey Indikator Politik dan 80,7 persen merasa puas selama Polri memberikan bantuan kepada masyarakat selama Covid-19. Hasil tersebut berdasarkan jumlah responden sebanyak 1.200 orang dadi 16 Mei hingga 18 Mei 2020.

sumber : ntmcpolri.info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *