Simpatik, Hari Pertama Operasi Zebra Semeru 2020 Berbagi Bunga dan Coklat Kepada Pengendara

Berita Peristiwa Road Safety


POLRESTABES SURABAYA.
  Operasi Zebra digelar 26 Oktober hingga 8 November  2020 digelar seluruh Indonesia.  Hari pertama  giat tersebut, Satlantas Polrestabes Surabaya  berbagi bunga dan coklat kepada para pengguna jalan di kawasan Jalan Raya Ahmad Yani, Surabaya. Polisi mengingatkan kepada para pengguna jalan untuk hati-hati dan memasang tali helm yang benar.

Para personil polisi dan TNI Surabaya di-siaga-kan untuk melakukan operasi Zebra secara simpatik. Ratusan personil polisi wanita (polwan) membawa bunga mawar merah dan coklat untuk dibagi-bagikan kepada pengguna jalan raya.

Razia tersebut sengaja dilakukan jajaran Satlantas Polrestabes Surabaya untuk memberi sosialisasi kepada masyarakat untuk mematuhi rambu-rambu lalulintas dengan memakai helm yang benar, memakai masker dan membawa surat-surat yang lengkap saat berkendara. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan.

Wakasat Lantas Polrestabes Surabaya AKP Ari Galang Supatro mengatakan, oparazi simpatik tersebut disambut senang oleh pengguna jalan yang melintas di kawasan jalan raya ahmad yani Surabaya,  awalnya warga takut namun setelah di beri bunga dan coklat mengaku senang.

“ Dengan kegiatan tersebut diharapkan masyarakat terus mematuhi peraturan lalulintas agar tidak  melanggar jika dilakukan operasi zebra. Jika mematuhi rambu-rambu lalintas  maka kecil kemungkinan terjadinya kecelakaan karena kecelakaan berawal dari melanggar lalulintas. (Red-RS )

Repost tribratanewspoldajatim.com 26/10/2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *