Sukseskan Pilkada, Satuan Lantas Polres Sumba Barat Gelar ‘Sosialisasi & Tempel Stiker Pakai Masker’

Berita Road Safety

Sumba Barat. “Pakai Masker Demi Keselamatan Bersama, Bersama Kita Lawan Covid-19”, demikianlah kalimat imbauan yang terpampang dalam spanduk giat sosialisasi Satuan Lalu Lintas (Lantas) Polres Sumba Barat pagi tadi, Kamis (01/10/2020).

Pagi sekitar pukul 08.10 Wita, beberapa anggota dari Satuan Lantas Polres Sumba Barat telah melaksanakan giat ‘Sosialisasi Pakai Masker’ sekaligus mengajak masyarakat umum untuk mendukung dan mensukseskan jalannya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020 yang aman dan damai.

Menghampiri para pengendara yang melintas di Jalan Pasar Lama, Jalan Ahmad Yani dan Jalan Jenderal Sudirman Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, para personel Satuan Lantas Polres Sumba Barat ini mengimbau para sopir atau pengendara kendaraan roda dua, empat dan enam untuk selalu memakai masker agar terhindar dari paparan Virus Corona atau Covid 19.

Tak hanya imbauan, sebagai pengingat atau alarm bagi masyarakat, para personel Satuan Lantas Polres Sumba Barat juga menempelkan ‘Stiker Pakai Masker’ di kendaraan-kendaraan yang melintas, baik kendaraan umum maupun pribadi tanpa terkecuali.

Tak hanya bertujuan untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid 19 di wilayah hukum Polres Sumba Barat, giat ‘Sosialisasi Pakai Masker’ ini juga salah satu agenda dalam mewujudkan gelaran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020 yang aman, tertib dan damai di masa pandemi, sebagaimana arahan dari Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H.

Sesuai tupoksinya, para personel Satuan Lantas Polres Sumba Barat juga mengajak para pengendara dan pengguna jalan raya untuk selalu mematuhi tata tertib dalam berlalu lintas, seperti memakai helm, tidak boleh berboncengan ataupun memuat penumpang lebih dari kapasitas yang ditentukan, membawa SIM dan kelengkapan surat-surat kendaraan lainnya serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas, demi keselamatan bersama. (red-RS)

*Tribratanewssumbabarat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *