Supervisi Operasi Mantap Praja 2020 Pada Pengamanan Pilkada Serentak di Kalimantan Utara

Berita

Bulungan, Kaltara – Senin (7/12/2020), bertempat di ruang Command Center Polda Kaltara, Wakapolda Kaltara Brigjen Pol Erwin Zadma, S.I.K., menghadiri Supervisi Operasi Mantap Praja 2020 pada pengamanan Pilkada serentak di Kalimantan Utara yang digelar oleh Baintelkam Mabes Polri.

Memasuki tahapan pilkada serentak tahun 2020 Baintelkam melalui Wakabaintelkam Irjen Pol Drs. Suntana menggelar supervisi Operasi Mantap Praja 2020.

Dalam giat ini juga dihadiri PJU Polda Kaltara. Dalam kesempatannya, Wakabaintelkam menyampaikan bahwa persiapan pengamanan harus segera dapat diantisipasi. Ditambahkan pula dalam proses tahapan pilkada serentak 2020 sekarang ini rawan akan berita Hoax.

Melanjutkan kegiatannya di Mapolda Kaltara, Wakabaintelkam yang juga didampingi Brigjen Pol Heribertus Dahana, R. S.H, M.Si., mengecek persiapan logistik yang berada di gudang logistik provinsi, disini Wakabaintelkam secara langsung bertanya dengan petugas KPU yang berjaga dan menanyakan kendala – kendala yang ada, baik untuk pendistribusian koyak suara, maupun kendala lainnya.

Giat dilanjutkan dengan berkunjung ke Polres Bulungan untuk mengecek persiapan personel Polres Bulungan dalam pengamanan Pilkada serentak 2020. Beliau secara langsung mengecek peta wilayah Bulungan dan penyebaran dan pendistribusian kotak suara. Ditanyakan pula daerah – daerah yang jauh dari pusat kota, seperti desa Long Peso dan beberapa daerah lainnya. Wakabaintelkam secara langsung memberikan apresiasi kepada seluruh personel Polres Bulungan untuk kinerja yang maksimal. Dan berpesan untuk selalu menjaga netralitas Polri dalam Pilkada serentak 2020.

Sumber https://tribratanews.kaltara.polri.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *