Tabrakan Dua Truk di Nagreg, Tak Ada Korban Jiwa

Peristiwa

Trabrakan dua truk besar terjadi di ruas Jalan Nagreg, Kabupaten Bandung, Kampung Jalan Cagak, Desa Ciherang, Desa Nagreg, Kabupaten Bandung, Selasa 25 Agustus 2020.

Akibatnya, jalan Nagreg macet hingga beberapa kilo meter. Beruntung, dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa.

Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Erik Bangun Prakasa mengatakan, penyebab tabrakan karena rwm blong.

Kronologis kejadian berawal ketika truk Hino bernomor polisi B 9032 TEX, melaju dari arah Barat Nagreg menuju Timur Garut.

“Di depannya melaju beriringan searah dengan kendaraan truk box nopol D 8194 YE,” ujarnya.

Kompol Erik menambahkan, truk Hino yang dikemudikan oleh Adit, diduga mengalami rem blong saat melewati jalur menurun. Adit pun tak mampu lagi mengendalikan kendaraannya dengan baik, sehingga menabrak bagian belakang truk box.

Akibat kejadian itu, truk box yang dikemudikan Hasanudin terguling dengan posisi akhir van kiri berada di atas. Sedangkan truk Hino oleng ke kanan sehingga terguling dua putaran sebelum akhirnya menabrak tiang listrik dan benteng bangunan dan berakhir dengan posisi melintang menghalangi badan jalan.

Menurut Kompol Erik, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun Adit mengalami luka ringan. Adit sempat dibawa ke RSUD Cikopo, Cicalengka karena lutut kanannya mengalami retak. Namun kondisinya kini sudah sangat baik.

Sementara kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan, mengalami kerusakan. Truk box langsung diamankan di Polsek Nagreg, sedangkan truk Hino sempat membuat arus lalu lintas tersendat karena membutuhkan waktu cukup lama untuk proses evakuasi.

Selain posisinya yang melintang, evakuasi juga terkendala muatan truk tersebut yang cukup banyak. Truk itu dilansir membawa produk susu kemasan sachet sebanyak lima ribu dus.

Sementara itu salah seorang saksi mata Isam (42), dirinya tengah menyapu halaman rumahnya yang berada di pinggir jalan.

“Kemudian saya ke kamar mandi sebentar untuk cuci tangan,” ujarnya.

Isam mengaku kaget ketika kembali ke halaman rumah, ia mendengar suara benturan keras yang diikuti debu yang menutupi pandangan mata. Beberapa saat kemudian ia pun melihat sebuah truk box dalam posisi terguling dan truk Hino yang melintang menutupi badan jalan.

Menurut Isam, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Ia pun mengaku sempat menangis saking kagetnya melihat kejadian yang nahas itu.

Terlebih, kata Isam, rumahnya berjarak sangat dekat dengan posisi benteng yang tertabrak truk Hino yang melintang di tengah jalan. Ia mengaku beruntung truk tersebut tidak menambrak rumahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *