Tak Gentar Menyebrangi Lautan, Polwan Polresta Mamuju Bagi Sembako Hingga ke Pulau

Berita

Jelang Hut Polwan ke-72 Polisi Wanita Polresta Mamuju Gelar Bakti sosial sebagai bentuk rasa syukur serta kepedulian terhadap sesama, serta masih dalam momentum HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun, bakti sosial yang dilaksanakan polisi wanita ini sasar pasar ikan pelabuhan mamuju dan beberapa dusun di Pulau Karampuang, Kamis (20/8/2020).

Tidak tanggung-tanggung bakti sosial yang digelar oleh wanita-wanita abdi negara kali ini cukup memompa adrenalin, mereka rela menyebrang laut hingga sampai di dusun Bone Langka dan dusun Nangka pulau Karampuang untuk membagikan paket berupa beras, paket sembako lainya serta hand sanitizer dan masker

Kanit PPA Polresta mamuju IPDA Irene yang juga merupakan kordinator polwan polresta mamuju memimpin giat tersebut, iya mengatakan bahwa dalam rangka menjelang hari ulang tahun polwan ke-72 serta masih dalam suasana atau momentum Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, maka para polwan di polresta Mamuju ini melaksanakan bakti sosial membagikan paket sembako, masker dan handsanitizer kepada warga kurang mampu serta warga yang terhambat mata pencahariannya akibat pandemi covid-19, iya menjelaskan metode pebagian sembako ini yakni secara door to door

“Kami bagikan hand sanitizer juga masker kepada para pedagang ikan di pelabuhan Mamuju. Ini demi penerapan adaptasi kebiasaan baru, juga sebagai bentuk pendisiplinan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, terlebih saat ini telah terbit peraturan bupati Mamuju tentang kewajiban memakai masker bagi seluruh masyarakat kab. Mamuju saat beraktifitas di tempat umum,” ucap Ipda Irene.

Iya juga menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokoler kesehatan untuk menggunakan masker yang telah dibagikan setiap keluar rumah dan rajin mencuci tangan agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Lanjutan pasca membagikan masker dan hand sanitizer di pasar ikan pelabuhan mamuju, dengan menggunakan kapal sewa milik nelayan para polwan polresta mamuju menyasar pulau karampuang untuk membagikan sembako di dua dusun yakni, di dusun Bone Langka dan dusun Nangka yang dikenal sebagai tempat tinggal atau pemukiman para nelayan.

“Sebelumnya kami koordinasi dengan beberapa rekan polair polresta Mamuju bahwa dua dusun ini jarang tersentuh, sehingga mereka layak mendapat bantuan ini, kami juga melihat langsung kondisi dan keadaan mereka disini, jadi sekaligus kami salurkan bantuan paket sembako.” tutup Ipda Irena

Polwan polresta Mamuju berharap, pada kegiatan ini semua pihak mendapat keberkahan, baik pihak penerima sembako agar dapat merasa senang dan bahagia bisa bersua dengan polwan, serta polwan sendiri berharap agar keberkahan juga dirasakan menjelang HUT Polwan ke-72 agar polwan khususnya polri selalu menjadi pelindung dan pengayom yang dicintai masyarakat. (***)

sumber https://tribratanews.sulbar.polri.go.id/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *