Tangkal Covid-19, Satlantas Polres Jombang Bagi Masker ke Pengguna Jalan

Berita

Untuk memutus penyebaran Covid-19. Satlantas Polres Jombang bagi-bagi masker kepada para pengendara motor yang tidak mengenakan masker di perempatan Kebon Rojo, Jalan KH Wachid Hasyim Jombang, Minggu (9/8/2020).

Pembagian masker gratis tersebut adalah program Kapolda Jataim bertajuk “Gerakan Jatim Bermasker”. Terkait itu, Satlantas Jombang, selama 14 hari akan bagi masker gratis.

Kegiatan ini dilaunching sejak hari Jumat (7/8/2020) lalu di Kampung Tangguh, Desa, Sengon, Kecamatan Jombang.

Kaur Mintu Satlantas Polres Jombang, Ipda Fadilah mengatakan, Gerakan Jatim Bermasker bertujuan untuk mencegah agar penyebaran virus Covid-19 tidak meningkat.

Dengan seperti itu, lanjut Ipda Fadilah, sehingga perlu untuk melatih masyarakat agar tertib dalam menggunakan masker baik dalam berkendara maupun beraktivitas diluar.

Dikatakan, pembagian masker ini dipriotitaskan di empat lokasi. Di antaranya di Jalan KH. Wahid Hasyim, Kebon Rojo, Simpang Empat Tugu, dan Simpang Empat Ringin Contong.

“Kami akan menegur pengguna jalan yang tidak menggunakan masker. Selanjutnya, kami akan memberikan masker untuk langsung dipakai,”ujar Iptu Fadilah di Perempatan Kebon Rojo, Sabtu (9/8/2020).

Fadilah mengimbau agar masyarakat dalam menghadapi era baru (New Normal) tetap mematuhi protokol kesehatan. Yakni, jaga jarak, cuci tangan, kalau tidak penting tidak perlu keluar rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *