Tangkap Kawanan Spesialis Pencuri Accu Mobil, 3 Personel PJR Dapat Penghargaan Kakorlantas

Berita

Petugas Polantas berhasil membekuk kawanan pencuri spesialis Accu mobil saat melintas di jalan Tol BORR dan Bocimi mengarah ke Jakarta, pada Kamis (23/4) kemarin.

Penangkapan ini berawal dari petugas Aipda Basuki dan Bripda Kadek Yoga yang sedang melaksanakan patroli dan melihat ada sebuah mobil Avanza B 1775 WOZ yang mencurigakan.

Kemudian petugas patroli langsung mengambil tindakan pemeriksaan dan menemukan 12 unit Accu di dalam kendaraan tersebut.

Setelah dilakukan interogasi oleh Kanit PJR Iptu Doddy, akhirnya keempat kawanan spesialis pencuri, yakni Jayadi (29thn), Frand A (22thn), Herison Eka (25thn) dan Kiki (23thn) mengakui bahwa Accu tersebut adalah hasil mencuri di wilayah sukabumi, dan akan dibawa ke Jakarta untuk dijual.

Kepala Induk PJR AKP A. Komarudin yang menerima laporan tersebut langsung menghubungi satuan reskrim Polsek Bogor Utara untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Dari penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 12 unit Accu mobil, satu mobil avanza B 1775 WOZ, Kunci pas 8 buah, tang besar 3 buah, kunci roda 1 buah.

Mendengar kabar personelnya berhasil menangkap pelaku kriminal ditengah masa pandemi covid-19, Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Drs. Istiono, M.H langsung memberikan apresiasi dan penghargaan kepada tiga personel PJR Bocimi Iptu Doddy, Aipda Basuki dan Bripda Kadek Yoga, atas dedikasinya dalam bertugas yang tidak hanya mengedepankan dan menjaga Kamseltibcar lantas, tetapi juga menjaga Kamtibmas.

“Kita harus pandai menghargai petugas-petugas kita yang berada langsung dilapangan, bahkan luar biasa jika mereka bisa menjalankan tugasnya diluar tupoksi lalu lintas,” ujar Kakorlantas saat memberikan arahan sebelum melepas para petugas pengamanan wilayah dalam operasi ketupat 2020.

Kakorlantas berharap anggota lain juga bisa melakukan hal yang sama, yang membuat citra polantas baik di masyarakat, serta menginstuksikan kepada pimpinan Polantas di wilayah untuk dapat memberikan apresiasi dan penghargaan untuk polantas-polantas yang punya kinerja tugas sangat baik.

“Terlebih di era digital saat ini, ada polantas yang bisa memanfaatkan media sosial dengan baik untuk informasi dan viral, berikan penghargaan. Sehingga upaya mereka dilihat oleh pimpinan,” ucap Kakorlantas.

sumber : ntmcpolri.info

1 thought on “Tangkap Kawanan Spesialis Pencuri Accu Mobil, 3 Personel PJR Dapat Penghargaan Kakorlantas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *