Tepat Sasaran dan Diapresiasi Positif, Kakorlantas Resmi Tutup Program Keselamatan 2020

Berita

 Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Istiono M.H resmi menutup Program Keselamatan 2020. Program bantuan sosial inisiasi dari Kapolri Jenderal Idham Azis terhadap kebijakan Presiden Joko Widodo dikemas dan dilaksanakan melalui pelatihan keselamatan berlalulintas serta protokol kesehatan Covid-19.

Dalam sambutannya Kakorlantas mengatakan Program Keselamatan 2020 dilaksanakan serentak oleh seluruh Polda se-Indonesia dengan sasaran 197.256 orang terdiri da pengemudi bus, taxi, angkot, ojek konvensional, andong, becak, kernet, bajaj atau bemo dan kendaraan rental di seluruh Indonesia.

“Pelaksanaannya aman lancar dan sukses. Apresiasi untuk semua rekan-rekan Dirlantas, ini bisa menjadi row model, perlu dicontoh. By name by address. Cepat dan tepat waktu.” quote Kakorlantas di gedung NTMC Polri Jakarta, Rabu (12/8/2020).

Program kepedulian Polri yang mendapat apresiasi positif dari masyarakat ini dimulai sejak 15 April 2020 dan sempat terhenti oleh Operasi Ketupat 2020.

“Kita sama sama melihat bantuan ini tepat sasaran. Perlu ditindaklanjuti di hari hari kemudian. Model pendekatan polisi dengan masyarakat. Bapak Kapolri menekankan keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi, kita telah implementasi kan.” quote Kakorlantas.

Dari evaluasi pelaksanaan, manfaat yang didapat para peserta meliputi pemahaman tentang pengetahuan dan
protokol pencegahan penyebaran Covid-19, safety driving dan safety riding, keterampilan, pengetahuan dan etika pengemudi dalam rangka meningkatkan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas, etika berlalu lintas meliputi perilaku berlalulintas yang berkeselamatan serta sopan santun pengemudi untuk mewujudkan kenyamanan penumpang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *