Terekam di CCTV, Truk Seruduk Mobil Pikap di Lingkar Kudus

Berita Keselamatan 2020 Peristiwa Road Safety

Kudus – 

Kecelakaan beruntun melibatkan tiga kendaraan di Jalan Lingkar Kudus, Desa Jepang, Kecamatan Mejobo, Kudus terekam CCTV. Kecelakaan nahas itu mengakibatkan empat orang luka dan saat ini dirawat di rumah sakit.

Video rekaman CCTV kecelakaan beruntun itu berdurasi 53 detik. Rekaman CCTV itu menunjukkan satu unit mobil pikap berhenti di lampu merah, kemudian berurutan di belakangnya satu minibus berwarna hitam, dan dua sepeda motor.

Hanya berselang beberapa detik tampak satu unit truk melaju kencang dari belakang. Truk itu terlihat menabrak minibus dan pikap di depannya. Alhasil pikap warna putih pun ringsek karena terhimpit. Sementara dua pemotor tampak nyaris terserempet.

Saat dimintai konfirmasi, Kanit Laka Satlantas Polres Kudus Ipda Firman Abit Prasetya menyebut peristiwa itu terjadi tadi siang. Kecelakaan tersebut diduga disebabkan karena rem truk mengalami blong.

“Jadi kronologi pada siang ini, tadi ada sebuah kendaraan truk yang melaju kecepatan sedang. Namun sampai traffic light di Jalan Lingkar turut Desa Jepang, Kudus mengalami rem blong. Kemudian menabrak satu kendaraan roda dua dan dua kendaraan roda empat,” kata Abit saat dimintai konfirmasi wartawan lewat aplikasi perpesanan, Minggu (10/1/2021).

Abit menyebut tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kemudian kendaraan pikap berwarna putih itu ringsek akibat ditabrak truk.

“Korban, ada empat korban. Dua patah tulang kaki dan dua luka ringan. Saat ini masih kita bawa ke Rumah Sakit Mardi Rahayu,” tutup Abit. (Red-RS) news.detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *