Tergenang Air 2 Tahun, Jalan Penghubung Dua Kabupaten di Lampung Rusak Parah

Berita Road Safety

Warga Kecamatan Sidomulyo dan Way Panji meminta ada perbaikan pada akses jalan kabupaten yang menghubungkan kedua kecamatan.

Pasalnya, akses jalan daerah yang menghubungkan kedua wilayah kecamatan, tepatnya pada ruas Desa Sidowaluyo kondisinya rusak parah.

Kerusakan akses jalan kabupaten ini terlihat mulai lepas dari pasar Sidomulyo, Dusun Napal hingga flyover tol trans Sumatra.

“Sudah lama ini rusak. Tapi sepertinya terabaikan oleh pemerintah daerah,” kata Sugeng, seorang warga, Minggu (29/11).

Akses jalan kabupaten ruas Sidomulyo-Way Panji merupakan jalur vital. Setiap harinya ramai warga yang melintas.

Akses jalan ini, juga menjadi penunjang kegiatan ekonomi. Terutama untuk jalur angkutan hasil pertanian dan juga distribusi barang lintas kecamatan. Terutama dari kecamatan Sidomulyo ke Way Panji dan Palas.

“Kalau sedang masuk sekolah. Pagi ramai anak sekolah yang melintas. Terutama dari Way Panji yang bersekolah ke Sidomulyo,” ujar Dira, warga lainnya.

Kondisi kerusakan jalan kabupaten ruas Sidomulyo-Way Panji ini akan semakin terlihat memprihatinkan ketika hujan mengguyur.

Lubang pada badan jalan yang cukup lebar akan digenangi air. Lubang pada badan jalan yang cukup dalam ini, juga menyulitkan akses kendaraan kecil yang melintas.

Warga pengguna jalan pun berharap Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dapat lebih respons dengan kerusakan jalan penghubung antara Sidomulyo dan Way Panji tersebut.

“Ini kan sudah lebih dua tahun kondisinya rusak. Kita berharap ada sedikit keberpihakan dari pemerintah. Karena akses jalan ini vital. Di sini juga ada beberapa anggota dewan. Kita harap bisa diperjuangkan perbaikannya,” terang Dira.

sumber tribunlampung.co

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *