Terobos Perlintasan, 3 Penumpang Mobil Tewas Disambar Kereta

Peristiwa

Mobil Isuzu Panther bernopol AG 1386 GN disambar kereta api Rapih Dhoho di perlintasan tanpa palang di Desa Baye, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Tiga orang merupakan suami-istri dan keponakan dipastikan tewas.

Kecelakan bermula saat mobil Isuzu Panther yang dikendarai Suwito melaju dari arah barat menuju timur. Ketika tiba di perlintasan kereta api tanpa palang pintu, ia langsung menerobos perlintasan. Dugaan awal, sopir tidak berkonsentrasi.

Keputusan tersebut menjadi petaka. Kereta api Rapih Dhoho dari Surabaya menuju Kediri dengan kecepatan tinggi menghantam mobil dan terseret hingga 400 meter dari lokasi kejadian.

Dua penumpang dan Suwito meninggal dunia di lokasi kejadian. Seluruh korban kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Kota Kediri untuk dilakukan autopsi.

“Dugaan awal, sopir tidak konsentrasi saat hendak melalui lintasan kereta. Kebetulan, pengemudi dan satu korban pasangan suami istri. Sedangkan satu korban lainnya merupakan keponakan,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Kediri Ipda Aris Wigiarto, Senin (17/8/2020).

Sementara itu, mobil yang dikendarai korban ringsek dan rusak parah. Kecelakan tersebut kini diselidiki Satlantas Polres Kediri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *