Tidak Pakai Masker dan Helm, Satlantas Polres Tolikara Berikan Teguran pada Pengendara

Berita Road Safety

Karubaga. Pengendara sepeda motor yang tidak mengenakan kelengkapan berkendara seperti penggunaan helm dan masker mendapat teguran dari personil Satlantas Polres Tolikara di pos lantas jalan kogome Kota Karubaga, Selasa (07/12/2021).

Kasat Lantas Ipda Ihlas, S. H saat dihubungi menyatakan bahwa pihaknya akan berupaya mendisiplinkan masyarakat akan kelengkapan berlalu lintas, hal ini penting sebab keselamatan masyarakat adalah prioritas kami selaku petugas Polantas.

“Di wilayah pengunungan Tolikara ini masih banyak masyarakat yang belum memahami tata cara berlalu lintas yang baik sehingga kami selaku petugas Polisi Lalu Lintas akan terus menerus melakukan sosialisasi dan edukasi sebagai bentuk upaya kami mendisiplinkan masyarakat,” ucap Kasat Lantas.

Dirinya juga mengharapkan kepada masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Tolikara maupun wilayah lainnya kiranya setiap beraktifitas dijalan selalu mematuhi aturan rambu – rambu lalu lintas, bagi masyarakat yang hendak kemanapun dengan kendaraannya wajib

“menggunakan helm dan masker serta tetap patuhi aturan Lalu lintas, sebab saat ini masih masa pandemi Covid-19,” pungkas Kasat Lantas.

“Hal ini penting untuk kita semua sebab ada pepatah menyatakan lebih baik mencegah dari pada mengobati, Mari jaga diri dengan menjalankan budaya tertib berlalu lintas karena keselamatan berada ditangan kita,” tutup Kasat Lantas Ipda Ihlas, S. H.

Humas Polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *