Tindak Lanjut Peningkatan Kasus Covid-19, Satlantas dan Satsabhara Polres Seruyan Giat Penyemprotan Disinfektan

Berita Keselamatan 2020 Peristiwa Road Safety

Kuala Pembuang – Polres Seruyan terus melalukan berbagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Di antaranya, melalui edukasi, pendisiplinan, hingga sterilisasi berupa penyemprotan cairan disinfektan. Seperti yang dilakukan Satuan Sabhara Polres Seruyan, Sabtu, 9 Januari 2021.

Satuan Sabhara Polres Seruyan mengerahkan mobil Armored Water Cannon atau AWC untuk membasahi seluruh ruas jalan dan wilayah pemukiman yang dilalui dengan cairan disinfektan.

Kapolres Seruyan, AKBP Bayu Wicaksono melalui Kasat Sabhara, Iptu Harjanto mengatakan, sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan ini bertujuan untuk meminimalisasi penyebaran covid-19.

“Selain penyemprotan, kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu disiplin  menerapkan protokol kesehatan. Yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,” katanya.

Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan. Serta, diharapkan bisa disertai peningkatan kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

Sementera itu, personel Satlantas Polres Seruyan juga memberikan imbauan penerapan protokol kesehatan di kawasan Bundaran II Kuala Pembuang.

“Kami memberikan imbauan agar warga meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan karena pandemi covid-19 belum berakhir,” kata Kasat Lantas Polres Seruyan Iptu Moch Romadhon.

Selain menyampaikan imbauan, juga ada pembagian masker kepada masyarakat yang ditemui. Warga diingatkan untuk selalu mengenakannya saat beraktivitas di luar rumah. (Red-RS) borneonews.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *