Tingkatkan Kebersamaan Personel, Satlantas Polres Babel Bersih-Bersih Tempat Ibadah

Berita

Dalam rangka meningkatkan kebersamaan sesama anggota dan saling berbagi serta peduli dengan masyarakat, Satlantas Polres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar gotong royong membersihkan rumah ibadah serta membagikan masker kepada masyarakat.

“Gotong royong membersihkan rumah ibadah ini, sebagai langkah meningkatkan tali silaturahmi dengan sesama, baik dengan agama atau kepercayaan apapun yang ada di Bangka ini,” kata Kasat Lantas Polres Bangka, Iptu Nannang di Sungailiat, Sabtu (19/9/2020).

“Ada beberapa rumah ibadah yang dibersihkan personil seperti Masjid An Nur, Gereja GPDI, dan Klenteng Kwan Tie Miaw,” tambahnya.

Kepedulian antar sesama yang dilakukan personil Satlantas Polres Bangka juga dilaksanakan dengan membagikan masker kepada pengendara baik kendaraan roda dua dan roda empat di sejumlah titik perlintasan jalan raya.

Menurut Iptu Nannang, hal ini sebagai langkah dan upaya mendukung pemerintah dalam mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19, yang saat ini semakin bertambah jumlah pasien positif di sejumlah daerah termasuk di Provinsi Babel.

“Pasien terkomfirmasi terus bertambah, jadi kami juga membagikan masker di sejumlah titik seperti di Simpang Pos Pelabuhan, Simpang Kantor Pos Sungailiat dan Simpang Kuday,” jelas Iptu Nannang.

“Kami imbau apa yang sudah disosialisasikan pemerintah dapat dijalankan masyarakat, seperti pemakaian masker saat beraktivitas di luar rumah,” imbaunya.

Iptu Nannang menambahkan sosialisasi terkait tertib berlalu lintas juga disampaikan dalam kegiatan ini, karena dengan berlalu lintas sesuai aturan maka akan melancarkan kegiatan masyarakat serta menjaga keselamatan pengendara ketika berkendara di jalan raya.

sumber https://ntmcpolri.info/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *