Tingkatkan Patroli Dialogis, Polres Bontang Gencar Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Berita

Ton Siaga Polres Bontang dipimpin Perwira Pengendali (Padal) Kasubbag Sarpras AKP I. Nyoman Suyasa melakukan Patroli dengan sasaran tempat-tempat kegiatan masyarakat di hari libur akhir pekan, Minggu (9/8/2020).

Polres Bontang menurunkan sedikitnya 30 personil setiap hari libur, Baik libur akhir pekan ataupun libur Nasional. Mereka tergabung dalam Peleton Siaga hari libur dengan beranggota 45 personil yang dipimpin seorang Perwira berpangkat Ajun Komisaris Polisi atau setara Jabatan Kasat, Kapolsek ataupun Kasubbag.

Dalam kegiatannya, Ton Siaga melaksanakan patroli ke tempat-tempat kegiatan masyarakat dan pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Mereka selalu melaksanakan Patroli dalam rangka memelihara  keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan patroli mencegahan Karhutla di Kota Bontang. Dalam patroli mereka juga selalu berdialogis dengan masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Tidak lupa personil Ton Siaga juga memberikan menghimbau kepada masyarakat, untuk bersama-sama memelihara situasi Kota Bontang tetap aman dan kondusif. Personil patroli juga memberikan pelayanan masyarakat yang membutuhkan dengan Senyum, Sapa, dan Salam.

Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena, SIK. MH melalui Kasubbag Humas AKP Suyono menyampaikan kegiatan Ton Siaga dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas agar tetap terjaga kondusifitasnya.

Juga selalu mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti jaga jarak, sering cuci tangan dan pakai masker dalam mencegah penularan Covid-19, pungkasnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Timur untuk selalu mematuhi protokol kesehatan di tengah situasi pandemi covid-19.

“Dalam beraktivitas baik itu sedang berada di luar rumah untuk keperluan tertentu atau berada dimana saja selalu menggunakan masker dan selalu mentaati himbauan pemerintah dalam penanganan Covid-19” tutur Ade Yaya Suryana.

sumber poldakaltim.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *