Travel Gelap Antar Pemudik dari Jakarta ke Tasikmalaya Kembali Digagalkan

Berita

Korlantas Polri bersama Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Barat berhasil mengungkap travel gelap yang menawarkan jasa mengantar pemudik ke kampung halaman di tengah pandemi Corona (COVID-19). Sebuah mobil minibus diamankan petugas setelah kedapatan mengantarkan pemudik ke Tasikmalaya pada Kamis (30/4) dinihari tadi.

“Iya benar Pos Check Point Batunungku bersama dengan Gugus Tugas COVID-19 Batunungku mengamankan travel gelap yang sering mengantar pemudik ke wilayah Tasikmalaya,” kata Kabag Ops Korlantas Polri, Kombes Benyamin, Kamis (30/4/2020).

Travel gelap tersebut diberhentikan oleh pihak kepolisian di Pospam Pengalihan Arus Mudik Batunungku sekitar pukul 02.30 WIB dini hari tadi. Sebuah mobil Daihatsu GranMax bernopol Z-1239-HV diamankan setelah membawa 4 pemudik dari DKI Jakarta.

“Travel gelap tersebut membawa 4 orang pemudik dari daerah Jakarta dengan tujuan Sukaraja,” jelas Kombes Pol Benyamin.

Kombes Pol Benyamin menyebut pengemudi travel gelap, Giri Waluya (26), memasang tarif Rp 400 ribu untuk sekali perjalanan. Menurutnya, pengemudi travel mengambil jalur tol hingga jalur tikus menuju Tasikmalaya, namun akhirnya berhasil disetop di Batunungku.

Saat ini pengendara travel gelap tersebut sudah diamankan ke Polres Tasikmalaya Kota. Pihak kepolisian masih memeriksa pengendara tersebut.

Kombes Pol Benyamin mengimbau kepada masyarakat untuk tidak memaksakan mudik ke kampung halamannya di tengah pandemi Corona saat ini.

sumber :ntmcpolri.info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *