Untuk Kelacaran Arus Lalin, Polresta Tasikmalaya Luncurkan Program Strong Point

Berita Road Safety

TASIKMALAYA.

Polresta Tasikmalaya terus berinovasi untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat khususnya dalam pengaturan lalu lintas.

Salah satu program yang kini dijalankan adalah program strong point, yakni pengaturan lalu lintas di seluruh titik rawan kecamacetan, rawan kecelakaan, pusat keramaian, dan lokasi sekolahan.

Kapolresta Tasikmalaya AKBP Doni Hermawan mengatakan, program tersebut diciptakan agar masyarakat benar-benar merasakan kehadiran personel kepolisian di Kota Tasikmalaya.

“Strong point dilaksanakan setiap pagi mulai dari pukul 06.45 WIB sampai pukul 07.45 WIB di seluruh titik-titik lokasi padat lalu lintas di sepanjang jalan raya, karena di jalan tersebut merupakan pusat aktivitas masyarakat di pagi hari,” ujar Doni, Senin (16/11/2020).

Menurut Doni, para personelnya akan ditempatkan di lokasi-lokasi yang ditenggarai rawan kemacetan lantaran padatnya arus lalu lintas kendaraan. Hal ini juga untuk menekan angka kecelakaan serta mengurangi risiko fatalitas akibat kecelakaan.

“Personel di lapangan juga selalu mengingatkan masyarakat agar tertib dan mematuhi aturan lalu lintas, sehingga tercipta keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas,” ucap Doni.

Ia menambahkan, dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, pihaknya juga turut membantu pemerintah dalam mengkampanyekan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

“Seperti halnya pada pelaksanaan operasi zebra lodaya kemarin, kami bagi-bagi masker kepada masyarakat, terutama pengendara yang kedapatan tidak menggunakan masker,” ungkapnya.

Doni berharap, kehadiran polisi di lapangan dapat dirasakan oleh pengemudi, pengendara, pedagang, pegawai kantoran, pelajar, dan masyarakat pada umumnya.

“Mudah-mudahan dengan program strong point ini arus lalu lintas pada jam-jam rawan kemacetan bisa lancar, sehingga masyarakat bisa sampai ke tempat tujuannya dengan tepat waktu dan tentunya selamat,” pungkasnya. (Red-RS)

*Repost FaktaIndonesiaNews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *