Upacara Pelantikan 45 Personil Perwira Baru Polda Ambon Dilaksanakan secara Daring

Berita

Ambon, Maluku — Upacara Pelantikan Perwira Pembentukan Alih Golongan Tahun Anggaran 2020 dilaksanakan di gedung Dojo SPN Polda Maluku melalui aplikasi zoom.

45 orang Personil Bintara Polda Maluku dilantik menjadi perwira pada Rabu (21/10/2020). Mereka terdiri dari 44 orang personil polisi laki-laki dan 1 orang personil polisi wanita.

Para anggota polisi ini telah mengikuti rangkaian tahapan seleksi sampai memasuki proses pendidikan pembentukan selama satu bulan di sekolah Polisi Negara Polda Maluku Passo, Ambon.

Upacara Pelantikan dipimpin langsung boleh Kalemdikpol Polri di Setukpa Polri Sukabumi. Selain 45 perwira turut hadir Wakapolda Maluku Brigjen. Pol. Drs Jan de Fretes M.M, Irwasda Maluku, dan Para Pejabat Utama Polda Maluku serta Wakil Ketua pengurus daerah bhayangkari Maluku.

Wakapolda Maluku, de Fretes menyampaikan amanat Kapolda Maluku ”Keberhasilan mengikuti dan menyelesaikan pendidikan alih golongan dari Bintara ke perwira ini merupakan anugerah Allah swt yang harus disyukuri, selain itu kita juga harus ingat bahwa keberhasilan kita dalam menjadi perwira tidak terlepas dari doa dan dorongan dari keluarga kita baik itu istri, anak, dan orang tua kita.”

“Olehnya itu pencapaian ini harus dimaknai acara positif bukan hanya sebagai bentuk rasa syukur dan bangga atas prestasi nun juga sebagai bentuk motivasi, tanggung jawab dan amanat untuk memberikan pengabdian yang lebih baik kepada masyarakat dan bangsa. “ tutup Wakapolda. (red-LS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *