Utamakan Protokol Kesehatan, Layanan SIM Polda Metro Jaya Terapkan ‘First In First Out’

Berita

Di massa pandemi Covid-19, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menerapkan sistem First In First Out untuk masyarakat yang hendak melakukan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM). Polisi juga menyebut nantinya masyarakat akan dibatasi dalam perpanjangan SIM perharinya.

“Jadi untuk upaya kouta per/hari ini kita lihat jumlah kapasitas ruang tunggu pelayanan,” demikian kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (03/06/2020).

Kombes Sambodo juga menyebut pihaknya bakal menerapkan sistem First In First Out kepada masyarakat yang ingin melakukan perpanjangan SIM.

“Kita juga akan menerapkan sistem First In First Out kepada masyarakat yang akan melakukan perpanjangan SIM. Misalkan ruang tunggu di pelayanan SIM hanya berjumlah 100 orang, 100 orang itulah yang mendapatkan kupon dan bisa melakukan perpanjangan SIM,” ungkap Sambodo.

Jika masyarakat yang kehabisan kupon untuk mengurus perpanjangan SIM, bisa kembali lagi keesokan harinya atau hari lainnya.

“Dengan sistem tersebut di pandemi covid-19, kita bisa tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat sekaligus mengedepankan protokol kesehatan,” pungkas Sambodo.

sumber : korlantas.polri.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *