Kakorlantas, Waka Polda, dan Dirlantas Polda Jatim Pantau di Tol KM 575 Ngawi

Berita Road Safety

Polda Jatim Waka Polda Jawa Timur  Brigjen Slamet HS  dan Dirlantas Kombes Latif Usman mendampingi Kakor Lantas Polri Irjen Listiono melakukan kunjunga kerja di wilayah Polda Jatim, diantaranya di rest area KM 575 Tol Ngawi, Rabu (28/10/2020).

Sementara itu, Waka Polda juga melakukan  pemberian dukungan logistik kepada personel yang melakukan pengamanan di Pos Pam Rest Area KM 575, terkait Operasi Zebra Semeru 2020.

Untuk diketahui, Operasi Zebra Semeru 2020 digelar selama 14 hari terhitung sejak  26 Oktober tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait tertib berlalu lintas serta menekan angka kecelakaan.

Operasi Zebra Semeru 2020 yang mengedepankan personil Satlantas ini menyasar pengendara sepeda motor dan pengemudi kendaraan yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

Ada tujuh poin pelanggaran yang bakal ditindak antara lain pengendara anak, melebihi batas kecepatan, pengaruh alkohol, penggunaan telepon genggam, tidak menggunakan helm standar, roda empat tidak memakai sabuk pengaman, serta melawan arus.

Operasi Zebra 2020 ini, selain menyasar pelanggar lalu lintas, petugas juga memberikan imbauan dan teguran terhadap pelanggar penerapan Protokol Kesehatan, utamanya yang tidak memakai masker saat berkendara.

Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi, maka selain upaya represif, petugas juga melakukan upaya preventif dan pre-emtif  sealigus  mengajak masyarakat untuk terus mematuhi Protokol Kesehatan melalui pemakaian masker dalam setiap aktifitas terutama saat berkendara, dan beraktifitas di luar, guna mencegah penyebaran Covid-19.

Operasi ini juga bertujuan untuk menciptakan suasana kondusif saat libur panjang serta untuk mengantisipasi adanya arus mudik dan arus balik sehingga harapannya tidak terjadi penumpukan, dan penyebaran Covid-19 dapat ditekan. (Red-RS)

*Repost tribratanewspoldajatim.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *