Wakapolda Maluku Hadiri Rapat Forkopimda Terkait Pilkada 2020

Berita

Ambon, Maluku — Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMPDA) Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Maluku digelar di Aula Kantor Gubernur Lt. 7, Selasa (03/11/2020). Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku Brigjen Pol Drs Jan de Fretes, M.M menghadiri FORKOMIMDA tersebut.

Turut dihadiri oleh Gubernur Maluku, Kasdam XVI/Pattimura, Danlantamal IX Ambon, Danlanud Pattimura, Kajati Maluku, Sekda Prov. Maluku, Ketua DRPD Prov. Maluku, Kabinda Maluku, Ketua KPU Prov. Maluku, Ketua Bawaslu Prov. Maluku, Karo Ops Polda Maluku, Para Bupati Se-Maluku, Para Kapolres Jajaran Se-Maluku dan Para Dandim Se-Maluku.

Gubernur Maluku, Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Murad Ismail dalam sambutannya mengatakan bahwa dia melakukan kunjungan kerja ke Daerah Kabupaten untuk melihat langsung situasi dan kondisi masyarakat dan dapat melakukan pembangunan infrastruktur sehingga terciptanya Kesejahteraan di Maluku.

Gubernur Maluku juga mengatensi untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) melakukan pakta integritas dan tidak memihak pada Paslon manapun, bersinergi dengan TNI-POLRI agar tidak terjadi Politik Praktis, mengharapkan antar Paslon tidak melakukan Politik Uang melainkan saling beragumen dalam visi dan misi

Wakapolda Maluku berkata bahwa telah mengatensi Personil Polda Maluku di kewilayahan untuk tidak melakukan Politik Praktis sesuai Perintah Kapolri agar POLRI NETRAL dalam PILKADA 2020 l.

“TNI menjamin netralitasnya dan akan menindak tegas personilnya yang melakukan politik praktis.” jelas Kasdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman.

Kajati Maluku, Rorogo Zega menjelaskan bahwa dalam tugasnya, Kejaksaan Tinggi Siap dalam mengawal Proses Pilkada 2020 serta menghimbau agar tidak melakukan kampanye pada tempat-tempat ibadah.

”Selain Netralitas TNI-POLRI, Netralitas KPU dan Bawaslu dalam mengambil kebijakan dam keputusan pada Pilkada 2020.“ Jelas Ketua DPRD Prov. Maluku, Lucky Wattimury.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *