Wakapolda Maluku Hadiri Vicon Anev Bersama Kasatgas Nusantara Bahas Pilkada

Berita

Ambon, Maluku — Rabu (04/11/2020) telah digelar kegiatan Video Conference  (Vicon) Analisa dan Evaluasi bersama Kasatgas Nusantara bertempat di Ruang Rupattama Polda Maluku yang dihadiri oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku Brigjen Pol Drs Jan de Fretes, M.M.

Turut mendampingi Wakapolda dalam giat tersebut yaitu Kabid Humas Polda Maluku dan Dir Binmas Polda Maluku serta dihadiri Dir Krimsus Polda Maluku dan Pama Polda Maluku.

Kasatgas Nusantara menjelaskan bahwa telah terjadi penurunan dalam kegiatan Satgas Nusantara. Namun, juga terjadi perkembangan yang baik dalam Sistem Pelaporan ke Satgas Nusantara.

”Perkembangan situasi terkini yakni Polri menemukan 50 Kasus Dugaan Tindak Pidana Pilkada 2020, Bawaslu terima laporan 106 Kampanye Negatif dan 32 isu hoaks. KPU tetapkan 100,3 Juta daftar pemilih tetap Pilkada 2020. Mendagri menegur 67 Kepala Daerah diduga tidak netral di Pilkada 2020 dan klaster Pilkada Purbalingga meluas, dari paslon, tim sukses hingga Petugas KPU positif covid-19. “ Jelas Kasatgas Nusantara.

Kasatgas Nusantara mengatensi Kasatgasda Nusantara agar meningkatkan kinerja personilnya dalam menghimbau masyarakat dan mencegah ujaran kebencian di media sosial.

”Terkait Kegiatan Sub Satgas dan kesimpulan secara umum giat pimpinan. Seperti giat sinergitas tiga pilar, deklarasi damai, bakti sosial, dan kesehatan, safari ibadah, tabligh akbar, pertandingan olahraga, dan seminar/FGD yang mengalami penurunan,” tekan Wakapolda Maluku.

“Agar Intel membuat TR dan rekomendasi yang telah disampaikan Kasatgas Nusantara. Berikan arahan terkait isu berita hoaks serta fungsi kehumasan. Bisa juga membuat statement tokoh agama yang berpengaruh untuk di viralkan.” tambah wakapolda berdarah asli Maluku ini.

sumber https://rakyatta.co/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *