Wakapolda Maluku Terima Kunjungan Wakil Ketua LPSK RI

Berita

Ambon, Maluku – Kamis (3/12/2020), Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Maluku Brigjen Pol Drs. Jan de Fretes, M.M, mewakili Kapolda Maluku menerima kunjungan Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Republik Indonesia (RI), Dr. Iur. Antonius PS Wibowo, SH, MH.

Turut mendampingi Direktur Reserse Narkoba, Direktur Reserse Kriminal Khusus, Direktur Polairud dan Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum, berlangsung di ruang kerja Kapolda Maluku, Ambon.

Dalam pertemuan ini Antonius mengatakan bahwa pihaknya saat ini sedang menangani kasus dugaan tindak pidana perdagangan orang.

Penjelasan darinya 2 dari 17 orang korban berdomisili di Kabupaten Seram Bagian Barat. Sehingga pihaknya ingin meminta bantuan Polda Maluku untuk melakukan monitoring keberadaan kedua orang korban dimaksud.

“Ini apabila kedua orang korban tersebut pada waktunya dibutuhkan untuk menghadiri persidangan akan mudah dihubungi,” harap Antonius.

Wakapolda Maluku Jan de Fretes merespon dengan menjawab bahwa akan membantu LPSK RI. Sebab, Polda Maluku juga berkomitmen untuk terkait kasus-kasus tersebut.

“Kita siap membantu LPSK RI kalau ada kendala-kendala yang dihadapi di wilayah Maluku.” kata Jan de Fretes.

sumber https://porostimur.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *