Wakapolda Terima Kunjungan Terkait Masalah Penambangan Ilegal

Berita Sosial

Ambon, Maluku – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku Brigjen Pol Drs. Jan de Fretes, M.M menerima kunjungan silaturahmi Tokoh Masyarakat Negeri IHA dan LUHU di Ruang Kerja Wakapolda Maluku, Kamis (19/11/2020). Turut mendampingi Wakapolda Maluku yakni, Wadir Reskrimum Polda Maluku.

Wakapolda Maluku mewakili Kapolda Maluku mengucapkan Selamat Datang Di Markas Komando Polda Maluku.

Tokoh Masyarakat Negeri Iha dan Luhu mengucapkan terima kasih karena bisa bersilaturahmi dengan Wakapolda Maluku.

Para Tokoh Masyarakat tersebut menyampaikan Permasalahan terkait Janji-Janji yang belum direalisasi Penuh oleh Pemkab SBB dan Pemprov Maluku atas Tambang Tembaga Ilegal.

Wakapolda menyampaikan bahwa apa yang menjadi permasalahan dengan pemerintah Kab. Seram Bagian Barat maupun Pemerintah Propinsi Maluku tersebut telah difasilitasi dan dikomunikasikan langsung oleh Bapak Kapolda IJP Drs. Baharudin Jafar MSi kepada Sekda Propinsi beberapa hari yang lalu. Sekda Propinsi telah mencatat permasalahan tersebut dan akan berusaha untuk segera menyelesaikannya.

Para tokoh masyarakat Iha dan Luhu menyampaikan kepada Wapolda Maluku bahwa mereka menjamin masyarakatnya patuh hukum dan siap turun dengan tertib.

Wakapolda menghimbau agar para penambang untuk segera menghentikan aktifitasnya sambil menunggu realisasi dari pemerintah Kab. Seram Bagian Barat. Pihak Polda akan selalu bertindak persuasif dalam penertiban tsb. Polda juga berharap para penambang untuk kooperatif.

Wakapolda Maluku juga menghimbau apabila terjadi masalah di Negeri, agar tidak melakukan aksi main hakim sendiri. Sampaikan permasalahan tersebut kepada aparat Kepolisian setempat untuk dapat diselesaikan dan tentunya sesuai prosedur maupun ketentuan yang berlaku. Para tokoh masyarakat di negeri hendaknya membantu menyerlesaikan permasalahan dengan mengkomunikasikan kepada Bhabinkamtibmas dan juga Babinsa terlebih dahulu sehingga permasalahan tsb dapat diselesaikan dengan baik dan tidak melebar kemana-mana.

Wakapolda Maluku menyampaikan bahwa tugas dan fungsi Polri selain sebagi aparat penegak hukum juga sebagai pelindung dan pengayom masyarakat. Polri bersama TNI dan instansi terkait selalu berusaha untuk menciptakan kondisi Kamtibmas yang kondusif. Sehingga masyarakat dapat beraktifitas dengan nyaman dan damai. Maka dengan adanya kondisi kamtibmas yang kondusif tersebut akan dapat menjadikan masyarakat yang sejahtera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *